BERITA TEKNOLOGI : Sesuai dengan rumor yang beredar sebelumnya, Xiaomi akhirnya resmi meluncurkan generasi kedua dari Mi MIX. Dalam gelaran yang diadakan di University of Technology Gymnasium Beijing, Tiongkok ini CEO Xioami Lei Jun sendiri yang langsung memperkenalkan kehadiran smartphone yang diberi nama Mi MIX 2 tersebut.
Masih sama seperti pendahulunya, Mi MIX 2 hadir dengan desain bezeless alias berbezel tipis. Namun kali ini, Xioami membuat sejumlah perubahan untuk membuat layar perangkat ini menjadi lebih besar tapi tetap nyaman digunakan.

"Kami menggunakan aspek rasio 18:9 untuk membuat MIX 2 tampil dengan layar yang lebih besar dan tetap nyaman digunakan," ujar Lei Jun saat memperkenalkan Mi Mix 2.

Adapun Mi MIX 2 memiliki layar berukuran 5,99 inci tapi memiliki ukuran keseluruhan tak ubahnya perangkat berukuran 5,5 inci. Dalam persentasenya, Lei Jun bahkan membandingkan ukuran MIX 2 sama dengan iPhone 7 Plus yang memiliki ukuran 5,5 inci.

"Secara tampilan, Mi MIX 2 memiliki ukuran sama dengan iPhone 7 Plus berlayar 5,5 inci. Akan tetapi, kalau dihitung-hitung, perangkat ini sebenarnya lebih kecil sekitar 7 persen (dari iPhone 7 Plus)," ujarnya.

Adapun sejumlah perubahan dilakukan Xioami utamanya pada bagian layar depan. Perusahaan asal Tiongkok itu mengganti kamera depan dengan kamera yang lebih kecil untuk memastikan bagian bawah perangkat dapat lebih tipis.

Soal dapur pacu, Mi MIX 2 ditopang prosesor Snapdragon 835 dan RAM 6GB, dengan pilihan memori internal 64GB, 128GB, dan 256GB.

Selain itu, Xiaomi juga memanfaatkan chipset driver package bernama chip on film (COF) yang diletakkan di bagian bawah layar, sehingga jarak layar dan bingkai di bagian dagu smartphone ini dapat ditekan lebih tipis.

"Kami memperkecil bagian bawah Mi MIX 2 sekitar 12 persen dari seri sebelumnya," ujarnya menjelaskan. Sekadar informasi, saat ini event pengumuman Mi MIX 2 sendiri masih berlangsung. 
Axact

BERITA TEKNOLOGI

Blog ini membahas Berita Teknologi yang sedang berkembang saat ini, agar kita semua masyarakat Indonesia tidak gagal paham jika ada teknologi terbaru yang sedang trend saat ini, jangan lupa untuk menyebarkan berita teknologi yang ada di blog ini, in shaa Alloh dapat ladang pahala. Aamiin.

Post A Comment:

0 comments: