BERITA TEKNOLOGI : Program GnB Accelerator kembali digelar tahun ini. Ada enam startup terpilih yang akan mengikuti program batch ketiga selama September hingga November 2017.

Enam startup yang kini mengikuti GnB Accelerator tahap ketiga adalah Sticar, Sistem Akademik (SIKAD), PanenID, MedikaApp, SimpliDots, dan Plomo. Masing-masing startup itu datang dari latar belakang dan model bisnis yang berbeda.


Sekadar informasi, GnB Accelerator nantinya akan memberikan program akselerasi tingkat dunia. Selain pendanaan, tiap startup juga mendapatkan bimbingan, dukungan, termasuk pelatihan dari para mentor dan ahli.

"Kami sangat bersemangat untuk bekerja sama dengan startup dari Indonesia. Dengan dukungan ekosistem korporasi global yang kami miliki, para peserta dapat bertemu dengan jaringan investor dan perusahaan multinasional di beberapa negara," tutur Program Manager GnB Accelerator, Kentaro Hashimoto, saat pengumuman startup yang lulus batch ketiga di Jakarta, Selasa (5/9/2017).

Lebih lanjut ia menuturkan, mentor untuk program tahap ketiga ini juga lebih banyak. Tak hanya ahli yang berasal dari Google dan pendiri startup kenamaan di global, para alumni tahap sebelumnya juga turut membantu peserta di batch saat ini.

Menurut Operation Chief Elsye Yolanda, program ini membantu startup untuk mendapatkan masukan mengenai rencana yang akan dilakukan. Nantinya, para peserta dapat saling berbagi pengalaman dengan mentor untuk membahas rencana tersebut.

"Jadi, tiap startup akan diwawancara terkait kebutuhannya termasuk rencana ke depan. Hal-hal semacam itu yang nanti dibagikan ke mentor. Lalu, mentor nanti akan berbagi pengalaman ke para peserta," ujarnya.

Sebagai informasi, program GnB Accelerator merupakan program akselerasi kerja sama antara Fenox VC dan Infocom Corporation. Fenox VC telah aktif berinvestasi di Asia Tenggara sejak 2013, dan memiliki jaringan global yang luas untuk mendukung ekspansi startup ke negara lain.
Axact

BERITA TEKNOLOGI

Blog ini membahas Berita Teknologi yang sedang berkembang saat ini, agar kita semua masyarakat Indonesia tidak gagal paham jika ada teknologi terbaru yang sedang trend saat ini, jangan lupa untuk menyebarkan berita teknologi yang ada di blog ini, in shaa Alloh dapat ladang pahala. Aamiin.

Post A Comment:

0 comments: