BERITA TEKNOLOGI : Pokemon dan Nintendo adalah ikon khas yang tidak dapat dipisahkan. Sejak debut pada 1996 dengan merilis Pokemon Blue dan Pokemon Red di Game Boy, nama Pokemon semakin tenar hingga sekarang.
Namun kesuksesan Pokemon tidak akan merambah konsol lain, seperti PlayStation dan Xbox. Nintendo membuat Pokemon sebagai merek eksklusif. Junichi Masuda, salah satu karyawan Game Freak sudah menyaksikan bagaimana suksesnya kerja sama antara Pokemon dan Nintendo.

Sekadar informasi, Game Freak adalah pengembang utama gim Pokemon. Masuda sudah bergabung dengan Game Freak sejak 1989. Dia sempat mengatakan betapa pentingnya kerja sama dengan Nintendo. Demikian seperti dikutip dari laman Gamerant, Rabu (6/9/2017). 

“Kami merasa sangat penting untuk bekerja sama dengan Nintendo. Rasanya hal itu (merambah konsol lain) tidak akan pernah terjadi,” tuturnya.

Beberapa orang merasa bahwa Sony dan Microsoft lebih baik ketimbang Nintendo. Namun Nintendo memilih fokus untuk menyasar anak muda. Alasannya, data menunjukkan sebagian besar pemain Pokemon adalah anak muda.

Hal ini terbukti kala Pokemon Go rilis pada 2016, di mana mayoritas pemainnya adalah anak muda. Mereka berusaha menangkap semua monster dengan antusias.

Meski begitu, banyak hal masih bisa berubah di masa depan. Bukan tidak mungkin satu hari nanti Pokemon akan merambah ke PlayStation dan Xbox.
Axact

BERITA TEKNOLOGI

Blog ini membahas Berita Teknologi yang sedang berkembang saat ini, agar kita semua masyarakat Indonesia tidak gagal paham jika ada teknologi terbaru yang sedang trend saat ini, jangan lupa untuk menyebarkan berita teknologi yang ada di blog ini, in shaa Alloh dapat ladang pahala. Aamiin.

Post A Comment:

0 comments: