BERITA TEKNOLOGI : Sejumlah rumor seputar Google Pixel 2 sebenarnya telah muncul sejak awal tahun ini. Setelah sejumlah spekulasi mengenai spesifikasi, kali ini giliran jadwal rilis smartphone besutan Google itu yang bocor di internet.
Adalah akun pembocor kenamaan @evleaks, milik Evan Blass yang mengungkap jadwal rilis smartphone ini. Dikutip dari GSM Arena, Sabtu (26/8/2017), Google Pixel 2 akan diungkap pada 5 Oktober 2017 dan bakal didukung Snapdragon 836.

Kabar penggunaan Snapdragon 836 oleh Google Pixel 2 sebenarnya sempat terdengar bulan lalu. Menurut rumor yang beredar, chipset dengan kemampuan lebih baik dari Snapdragon 835 itu memang akan memulai debut di Google Pixel 2.

Qualcomm Snapdragon 836 akan memiliki kombinasi CPU dan GPU yang sama seperti Snapdragon 835. Namun, clock speed Snapdragon 836 lebih tinggi, sehingga prosesor baru ini dapat menghasilkan kinerja yang lebih baik.

Sementara menilik jadwal peluncuran Google Pixel seri pertama, ada kemungkinan prediksi ini benar adanya. Sebab seperti tahun lalu, perusahaan itu memang memilih waktu peluncuran yang lebih lambat ketimbang perusahaan lain, seperti Samsung dan Apple.

Kendati demikian, sampai saat ini belum ada informasi resmi dari Google terkait smartphone premiumnya tersebut. Untuk itu, tak tertutup kemungkinan ada perubahan yang dilakukan.

Google juga digadang-gadang akan meluncurkan dua model smartphone anyar untuk tahun ini. Sama seperti sebelumnya, dua model tersebut masing-masing sudah memiliki kode nama, yakni Walleye dan Taimen.

Bocoran spesifikasi Google Pixel 2

Walleye memiliki ukuran serupa Pixel generasi pertama, yakni 5 inci dengan resolusi 1080 x 1920. Desain smartphone ini juga disebut mirip dengan pendahulunya, sehingga hampir dapat dipastikan tak ada perubahan drastis.

Walleye didukung Snapragon 835 dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB. Lubang headphone 3,5mm dipastikan absen dari perangkat ini, tapi Google sudah menyiapkan speaker stereo untuk Walleye.

Sementara Taimen merupakan model premium dari seri Pixel tahun ini. Perangkat itu memiliki layar OLED beresolusi 1440 x 2560 piksel besutan LG dengan bentang layar 6 inci. Smartphone ini dilaporkan mengusung desain bezelless.

Untuk spesifikasi, perangkat ini ditopang chipset Snapdragon 835, RAM 4GB, dan memori internal 128GB. Bagian belakang smartphone ini masih sama dengan pendahulunya yang dibalut kaca dan metal.

Tak seperti beberapa model premium lain yang hadir dengan lensa, Google masih mempertahankan lensa tunggal pada kamera utamanya. Model ini juga dipastikan masih memiliki jack headphone 3,5mm.

Informasi ini kian menegaskan rumor sebelumnya yang menyebut Google akan merilis dua model Pixel 2 untuk tahun ini. Padahal beberapa waktu lalu, Google diperkirakan sedang menyiapkan tiga varian Pixel 2.
Axact

BERITA TEKNOLOGI

Blog ini membahas Berita Teknologi yang sedang berkembang saat ini, agar kita semua masyarakat Indonesia tidak gagal paham jika ada teknologi terbaru yang sedang trend saat ini, jangan lupa untuk menyebarkan berita teknologi yang ada di blog ini, in shaa Alloh dapat ladang pahala. Aamiin.

Post A Comment:

0 comments: