Navigation

Strategi Bisnis Kaos Distro Online

Kaos Distro : Popularitas kaos distro diawali pada tahun 90-an ketika industri musik indie menggeliat, khususnya di Kota Bandung. Sudah sekitar dua dasawarsa keberadaan kaos distro menghiasi trend clothing di Indonesia. Sifatnya yang eksklusif membuat kaos distro digandrungi oleh para penggemarnya hingga kini. Dengan penetrasi teknologi internet yang begitu masif di Indonesia membuat konsumen kaos distro berada di seluruh pelosok Indonesia, tidak terbatas di kota-kota besar saja.

Tentunya dengan kemudahan mengakses informasi melalui internet, ada peluang besar untuk siapa saja dan dimana saja untuk berbisnis kaos distro. Ada 76 juta penduduk Indonesia yang terhubung dengan internet pada tahun 2013, ini berarti peluang besar untuk berbisnis kaos distro secara online. Bila anda bingung darimana memulainya berikut ini tips untuk berbisnis kaos distro secara online:

Siapkan Desain

Langkah pertama siapkan desain yang akan dicetak atau disablon ke kaos. Bila anda adalah pecinta dan hobi mendesain maka ini bukan suatu pekerjaan yang sulit. Anda bisa menyalurkan hobi desain tersebut dan menjadikannya sebagai modal bisnis kaos distro. Yang menjadi masalah bila anda tidak memiliki keahlian mendesain, tetapi tidak perlu khawatir anda bisa meminta teman untuk membuatkan disain atau anda bisa search di internet penyedia jasa pembuatan disain. Tentu dengan membuat disain dari pihak lain and perlu mengeluarkan uang untuk membayar jasa mereka.

Menjual Desain

Bila anda yakin disain yang dibuat cukup unik dan eksklusif kini saatnya untuk mulai menjual kaos distro. Tetapi disainnya belum diproduksi dalam bentuk kaos? Jangan khawatir, dalam dunia internet seperti saat ini anda bisa menjual disain anda meski belum diproduksi. Anda bisa menawarkan pre-order untuk desain yang telah anda buat di forum-forum jual beli, social media, marketplace atau di blog pribadi. Setelah ada yang memesan kaos yang anda disain minimal dalam jumlah tertentu, baru anda meminta jasa sablon untuk memproduksi kaos tersebut. Dengan cara ini modal anda bisa sangat minimal bahkan tanpa modal sama sekali karena ongkos produksi sudah anda dapatkan dari pemesan kaos distro.

Memproduksi Kaos Distro

Setelah anda mendapatkan pemesan dari disain yang anda tawarkan di internet kini saatnya untuk memproduksi kaos distro yang menjadi produkk anda. Ada dua pilihan sablon kaos yaitu sblon manual dan sablon digital. Tetapi untuk kaos distro umumnya menggunakan sablon manual karena hasilnya yang lebih artistik. Anda tidak harus memiliki keahlian menyablon kaos untuk memproduksi kaos distro. Anda bisa mencari rekanan penyedia jasa sablon untuk memproduksi desain-desain kaos yang anda miliki.

Membuat toko online

Setelah anda memiliki cukup banyak desain disarankan untuk membuat toko online, selain berjualan di forum jual beli, marketplacedan social media. Hal ini penting untuk meningkatkan eksklusivitas merk atau brand dari kaos yang anda buat.

Bagaimana jika ada tidak punya modal, tidak mengetahui atau menguasai cara memproduksi kaos, dan tidak bisa mendesign, tapi punya hasrat besar untuk berbisnis kaos distro?. Jangan kuatir, karena kini ada http://shirthappen.com. Di tempat ini kamu bisa mulai bisnis kaos secara instant, tanpa modal, tanpa ribet. Tidak bisa membuat design? gak masalah!. Semua urusan stock, cetak kaos, design, sudah disediakan. Dan hebatnya lagi, kamu bisa menjual kaos dengan merek kamu sendiri. Jadi, ini adalah pilihan tepat untuk memulai bisnis kaos online.

Bisnis kaos distro dengan cara ini sangat cocok bagi anda yang mengalami keterbatasan modal. Anda bisa mulai dengan modal yang sangat minimal.


Strategi Bisnis Kaos Distro Online
Share
Banner

Cyber News

Post A Comment:

0 comments: