Kaos Distro : Pisah warna atau juga dikenal juga sebagai separasi warna adalah proses pemisahan warna desain menjadi beberapa warna sesuai dengan jumlah warna dalam desain. Pisah warna secara umum ada dua jenis :

1. Pisah Warna Full Color
Pisah warna full color menggunakan pendekatan CMYK (Cyan, Magenta, Yellow & Black). Dengan bantuan photoshop warna dipisah menjadi 4 warna dasar. Hasil dari pemisahan dengan cara ini berupa dot/titik lembut dangan sudut yang berbeda satu dengan yang lain. Biasanya cara ini digunakan untuk sablonan dengan warna yang kompleks/grafis.

2. Pisah Warna Spot Color
Teknik ini digunakan untuk pisah warna sesuai dengan keinginan kita. Misal, satu desain kaos terdiri dari 4 warna dasar, maka kita harus memisahkan slide kedalam 4 warna tersebut. Caranya mudah, sengan bantuan Coreldraw, warna dipisahkan sesuai warna dasar masing masing dan kemudian tinggal print tiap warnanya kedalam klise.

Proses penyablonannya, untuk full color terdiri dari 4 bibit warna, CMYK. Sedang Spot Color tergantung dengan jumlah warnanya.

Yang paling penting adalah, akurasi saat penayblonan, jangan sampai tidak pas sehingga ada yang saling tumpuk. Untuk menghindari saling tumpuk atau kekurangan pas saat sablon, biasanya diberikan tambahan 2 mili untuk gambar yang intersection.

Demikian, seputar pisah warna.

Pisah Warna Desain Kaos Sablon


Axact

BERITA TEKNOLOGI

Blog ini membahas Berita Teknologi yang sedang berkembang saat ini, agar kita semua masyarakat Indonesia tidak gagal paham jika ada teknologi terbaru yang sedang trend saat ini, jangan lupa untuk menyebarkan berita teknologi yang ada di blog ini, in shaa Alloh dapat ladang pahala. Aamiin.

Post A Comment:

0 comments: