Kaos Distro : Berikut ini saya akan menjelaskan sedikit tentang panduan mencuci dan perawatan yang baik untuk kaos cotton combed 30s dan 40s karena bahan 40s+30s sangat tipis tentu perawatannya berbeda dengan kaos yang biasa seperti kaos 20s 24s.

Tentu teman teman pernah melihat di label woven atau pun label sablon dengan lambang/symbol seperti setrika, segitiga dan lainnya, tapi saya tidak akan membahas semua simbol yang biasa di catat di washcare, karena artikel panduan cuci ini saya khususkan hanya untuk cotton combed 30s dan 40s (kaos dengan karakteristik katun tipis).

Ada beberapa yang akan saya bahas disini Pengeringan/pencucian/penyetrikaan/pengeringan.

Seperti teman teman ketahui bahwa kaos 40s ini sangat tipis, juga kadar bahan katunnya/kapas sangat banyak. jadi kalau tidak dirawat dengan baik, akan sayang sekali.



PANDUAN KAOS

bleaching1. DO NOT BLEACH ya kaos ini jangan di bleaching atau pakai pemutih.



setrika2.HOT IRON up to 200′ silahkan di setrika dengan sampai temperatur 200 derajat. karena bahan 40s 30s dari kaosmurahbandung.com katun 100% tidak akan meleleh (Ini berlaku apabila kaosnya polos tanpa sablon, apabila ada sablonnya (sablon menggunakan plastisol/rubber/foaming/hdct) sablonnya tidak boleh di setrika tong di istrika). Berbeda dengan kaos yang berbahan PE,CVC, maksimal temperatur 150′ karena apabila kepanasan bahan PE dan CVC akan mengerut, karena campuran polyesternya cukup banyak pada bahan kaos tsb.

memeras kaos3. DO NOT WRING, setelah di cuci, jangan di peras. ini tidak berlaku apabila kaos nantinya di setrika. dan ini berlaku apabila kaos tsb pakai sablon plastisol/high density.

cuci4. MACHINE WASH NORMAL. Pakai mesin cuci standar/normal. pakai air dingin



normal pengering25. TUMBLE DRY NORMAL LOW HEAT Pengiringan Normal jangan terlalu panas



Nah itu saja sepertinya sudah cukup untuk merawat kaos dengan kain tipis, biar kaosnya tidak cepat rusak XD. mengenai info penuh mengenai arti dan istilah istilah panduan cuci, teman teman bisa langung ke websitenya Panduan cuci, disana dijelaskan satu persatu mengenai pengertiannya. karena di artikel ini saya fokuskan untuk kaos tipis 40s dan 30s. Semoga bermanfaat. Zen

PANDUAN CUCI KAOS KATUN KOMBED 30S DAN 40S

Axact

KAOS DAKWAH

KAOS DAKWAH adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Dakwah sampai bagaimana cara menjual Kaos Dakwah Online maupun offline, Silakan cari artikel di GHIRAH.COM..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini, Jika antum PRODUSEN KAOS DAKWAH ATAU DISTRO MAU KERJASAMA SILAKAN KONTAK NO TLP YANG ADA DI WEB GHIRAH.COM

Post A Comment:

0 comments: