Kaos Distro : Salah satu bahan kaos oblong yang sering digunakan untuk pembuatan kaos distro adalah kaos polos berbahan cotton combed 40s.

Alasannya kaosmurahbandung.com menggunakan kaos cotton combed 40s adalah karena kainnya yang lembut, tidak kasar, tipis, serta ringan.

Karakter tersebut yang membuat kaos distro cenderung lebih nyaman digunakan dari kaos umumnya.

Sebetulnya kaos polos cotton combed tidak hanya berjenis 40s saja, ada beberapa jenis cotton combed lainnya. Lantas apa sajakah jenis kaos polos tersebut? Berikut beberapa ulasannya.

Jenis-Jenis Kaos Polos Cotton Combed
Cotton combed adalah jenis bahan kaos katun (cotton) yang sangat halus. Pada proses pembuatannya, serat katun diproses dengan cara yang khusus sebelum kemudian diputar di mesin pemintal benang.

Karena itulah harga cotton combed lebih tinggi jika dibandingkan dengan bahan lainnya. Bahan cotton combed memiliki sifat tidak panas dan mudah menyerap keringat karena bahan dasarnya adalah serat kapas alami. Jenis-jenis cotton combed yang ada dipasaran adalah cotton combed 20s, cotton combed 24s, cotton combed 30s dan cotton combed 40s.

Angka 20, 24, 30, dan 40 menunjukan ketebalan benang yang digunakan ketika proses perajutan, sedangkan huruf S dibelakang angka menunjukan jenis rajutan untuk bahan kaos tersebut yang merupakan singkatan dari single knit atau rajutan jarum tunggal. Semakin kecil angka yang digunakan maka semakin tebal bahan kaos tersebut.

Polosan Cotton Combed 40s
Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, kaos berbahan 40s adalah kaos cotton combed dengan karakter bahan yang tipis, ringan, lembut serta kuat. Kaos ini adalah adalah jenis kaos yang paling tipis jika dibandingkan dengan gramasi lainnya.

Jika anda ingin mengetahui lebih jelas mengenai bahan kaos, apa itu cotton combed 40s, dan bagaimana karakteristiknya secara detai, berikut kami jelaskan secara singkat mengenai bahan kaos polosan ini.

Sebagai catatan, bahan katun 40s yang menggunakan katun 100% biasa disebut dengan full katun.

Karakteristik Cotton Combed 40s
Secara khusus karakteristik dari bahan katun 40s adalah sebagai berikut
Karakter: Lembut, halus, tipis, ringan, mudah menyerap keringat, reaktif dan apabila digunakan terasa dingin/adem serta terbuat dari bahan katun 100%.
Bahan : 40s yarn (110-130 gram), singleknit cotton combed (combing).
Warna : Bahan polosan 40s tersedia dalam 24 warna yaitu hitam, putih, broken white, coklat muda, abu misti, abu tua, coklat tua,kuning baby, kuning kenari, merah tomat, biru benhur, biru dongker, aquafoam, biru turkish serta hijau tosca.

Kekurangan Cotton Combed 40s
Walaupun ringan, lembut, tipis, serta harganya murah, akan tetapi karakter dari kaos kaun 40s ini memiliki kelemahan. Kelemahan tersebut diantaranya adalah:

Khusus untuk kaos berawarna putih, karena sangat tipis, maka terlihat transparan sehingga bagian dalam tubuh dapat terlihat.

Karena karakter tipisnya ini pula, 40s kurang cocok apabila dibordir. Kaos akan cenderung mengkerut di area bordir dan sedikit ketarik.

Beberapa ilustrasi kecocokan nyamannya menggunakan kaos polos 40s diantaranya adalah:
+ Ketika bersantai di rumah atau di kamar kos.
+ Ketika bersantai dan nongkrong bersama teman-teman, baik di warung kopi ataupun di mall.
+ Cocok untuk bersantai di pantai.
+ Cocok digunakan di daerah-daerah berhawa panas, seperti Jakarta, Jogja, Surabaya dll.
+ Cocok digunakan untuk bahan kaos distro.
+ Cocok digunakan untuk sablon discharge, super-white ataupun pigment.

Udah pernah pakai Kaos polos 40s yang lembut ringan dan adem?


Nyamannya Kaos Polos Cotton Combed 40s
Axact

KAOS DAKWAH

KAOS DAKWAH adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Dakwah sampai bagaimana cara menjual Kaos Dakwah Online maupun offline, Silakan cari artikel di GHIRAH.COM..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini, Jika antum PRODUSEN KAOS DAKWAH ATAU DISTRO MAU KERJASAMA SILAKAN KONTAK NO TLP YANG ADA DI WEB GHIRAH.COM

Post A Comment:

0 comments: