Navigation

DISTRO KATA-KATA, KATAKAN DENGAN KAOS SAJA

Kaos Distro : Pastinya anda tahu kaos merek Dagadu atau Joger. Dua merek kaos itu begitu fenomenal di dunia bisnis kaos di Indonesia. Yang membuat kedua kaos itu begitu terkenal di seluruh pelosok Indonesia adalah desain kata-kata yang menjadi ciri khasnya. Desain kata-kata yang memotivasi, nakal, menyindir, plesetan dan terkadang umpatan membuat yang melihat dan membaca kata-kata itu meringis, tersenyum terkadang malah terpingkal-pingkal.

Fenomena dua merek kaos plesetan itu mewakili daerah dengan basis berkesenian yang sangat kuat yaitu, Dagadu dari Yogyakarta dan Joger dari Bali. Dan hingga saat ini kaos tersebut menjadi oleh-oleh khas dari kedua kota tujuan wisata utama di Indonesia.

Kemudian yang menjadi pertanyaan adalah masih adakah celah bagi pebisnis lain untuk merambah bisnis kaos dengan segmen desain kata-kata yang telah dikuasai oleh kedua pemain besar tersebut? Bisnis kaos dengan desain kata-kata sangat tergantung dari kreatifitas dari para desainernya. Selama anda cukup kreatif untuk melahirkan desain kata-kata, maka peluang untuk meraih kesuksesan sangat besar. Karena dilihat dari pasar peminat kaos desain kata-kata sangat besar.

Berikut tips-tips untuk berbisnis kaos desain kata-kata:

Fokus terhadap tema desain kata-kata

Sebelum memulai bisnis ini anda harus sudah menentukan desain kata-kata seperti apa yang akan anda ciptakan. Karena desain kata-kata ini cukup luas ruang lingkupnya, seperti desain kata-kata motivasi, kata-kata lucu, pepatah atau kata-kata mutiara, plesetan, sindiran terhadap pemerintah atau sosial kemasyarakatan dan lain-lain.

Membuat tim desainer

Bisnis kaos desain kata-kata itu memerlukan kreatifitas yang sangat tinggi, anda harus selalu mampu menciptakan desain yang selalu baru. Karenanya sangat berat bila anda menciptakan desain sendiri, sebab keterbatasan waktu dan ide. Akan lebih ringan bila anda memiliki tim desainer atau paling tidak anda bisa bekerjasama dengan freelance desainer bila kesulitan untuk menggaji desainer.

Lakukan Riset

Anda perlu melakukan riset untuk mengetahui isu-isu terkini di masyarakat. Karena desain kata-kata yang mewakili kondisi kekinian di masyarakat biasanya lebih disukai calon pembeli. Untuk mengetahui isu-isu terkini anda bisa melihat acara berita televisi, infotainment, berita online di internet atau trend percakapan yang ada di social media.

BE Specific

Dunia kata-kata adalah dunia yang luas, tentukan tema kaos kata-kata anda supaya lebih spesifik. Misalkan bertema humor, atau bertema motivasi yang serius. Berbahasa Indonesia, Bahasa Inggris, atau Bahasa Daerah. Menjadi spesifik akan membuat kaos Anda semakin unik dan menarik.

Promosi

Sekeren atau sekreatif apapun desain anda, semuanya akan sia-sia bila tidak melakukan promosi karena orang lain tidak akan tahu kalau anda punya kaos dengan desain yang sangat keren. Jadi promosi merupakan kunci utama agar bisnis anda sukses. Lakukan promosi dari yang paling murah yaitu di social media seperti facebook dan twiter, upload foto-foto di social media tersebut sehingga desain kaos kata-kata anda dikenal orang. Selain itu anda bisa posting di toko online yang anda miliki atau promosikan di market place seperti tokobagus, tokopedia, berniaga dan lain-lain.

Bila anda cukup memiliki modal, sewa outlet ditempat yang strategis dimana anak-anak muda banyak nongkrong di lokasi tersebut. Bagaimana bila Anda baru saja mulai ingin berbisnis kaos?. Jangan kuatir, kini ada http://shirthappen.com yang menyediakan solusi bisnis kaos instant. Melalui situs ini Anda dapat langsung menjual kaos tanpa pusing memikirkan design, produksi, stock, maupun pengiriman. Bahkan, anda bisa mulai berbisnis kaos TANPA MODAL. Lebih hebatnya lagi, kaos yang diproduksi bisa dipasang merek Anda sendiri. Berminat? Silahkan mencoba.



DISTRO KATA-KATA, KATAKAN DENGAN KAOS SAJA
Share
Banner

Cyber News

Post A Comment:

0 comments: