Kaos Distro : Punya baju baru beli di clothing ternama keren bagus mantaf wangi nya masih masih wangi khas baju baru… haduhh sedapp mantaf pokoknya!,

Pertanyaannya apakah baju baru ini udah layak pakai atau harus di cuci terlebih dahulu?

kan sayang kalau di cuci, wangi khas baju baru yang sedap itu hilang di terpa wangi deterjen hehe

Ga perlu di jawab dulu! baca sampai tuntas ya, kami akan runtun bagaimana proses pembuatan baju dari mulai pertama sampai berada di tangan Anda.

How it works.

Proses pembuatan kaos berawal dari kain / potong / sablon / jahit lalu di pack dan meluncur ke alamat Anda.

Kain dari pabrik sudah berupa gulungan bahan kain yang telah di celup, contoh bila kaosnya warna hitam, dasar kainnya itu warna BW (broken white /offwhite) atau biasa disebut grey. Kain grey ini di celup dengan pewarna kain, ada pembilasan terakhir agar warna yang menempel di kain kuat,

dan pembilasan finishing agar kain tidak luntur/muntah bila setelah cuci pertama, singkatnya setelah itu kain di pack lalu di jual di tangan kedua.

Dari tangan kedua, kain di beli oleh pihak produsen kaos (ada yang di endapkan ada juga yang langsung di proses). Umumnya setiap produsen kaos memiliki jadwal pemotongan kain yang padat, contohnya di tempat kami kaosmurahbandung.com, sehingga pemotongan kain di gabung agar proses pemotongan lebih singkat dan efektif.

Bisa Anda bayangkan betapa debu yang dihasilkan setelah pemotongan? ya debu nya banyak sekali, campuran debu dan sisa kapas kecil-kecil berterbangan.

Normal bila debu hasil pemotongan menempel di potongan kaos, tapi itu tidak masalah.

Setelah proses potong, kain kaos di bawa ke tempat percetakan/penyablonan, kaos di tempelkan ke papan sablon yang sudah di lapisi lem (agar kain tidak goyang saat proses penyablonan), di sablon dan setiap kaos di panaskan untuk pengeringan cat sablon yang menempel pada kaos.

Selanjutnya kaos di press (di panaskan kembali) agar artwork yang ada pada kaos awet dan kuat, juga agar handfeel desain yang di sablon lembut.

Oke proses sablon sudah selesai, selanjutnya kaos di pending di tempat jahit, menunggu schedule buat penjahitan, meskipun di tempat jahit kaos sudah dibuat sedemikian rupa agar kaos tetap bersih dan rapi. Tapi debu selalu banyak, wajar karena ini industri hehe 🙂

Selanjutnya kaos di rapihkan, atau di buang benang agar tidak ada sisa benang jahitan di kaosnya.

udah beres kah? hehe sabar 🙂

Setelah di buang benang kaos di steaming/ atau di setrika menggunakan setrika uap agar setiap bagian kaos rapi dan lurus.

Tamat.

Hei kesimpulannya jadi gimana Apakah baju/kaos yang baru di beli perlu di cuci? ya jangan!

jangan di tunggu-tunggu, cuci segera agar debu sisa proses produksi hilang dan kaos lebih higienis, ini berlaku untuk semua kaos/baju yang Anda beli. meskipun beli di butik atau outlet store terkenal. ya baju yang Anda beli harus di cuci terlebih dahulu agar pakaian yang anda beli higienis dan bersih.


Apakah Baju Baru Beli Perlu di Cuci? Jangan!

Axact

KAOS DAKWAH

KAOS DAKWAH adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Dakwah sampai bagaimana cara menjual Kaos Dakwah Online maupun offline, Silakan cari artikel di GHIRAH.COM..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini, Jika antum PRODUSEN KAOS DAKWAH ATAU DISTRO MAU KERJASAMA SILAKAN KONTAK NO TLP YANG ADA DI WEB GHIRAH.COM

Post A Comment:

0 comments: