Meski resolusinya terbatas, Apple tetap mengutamakan kualitas kamera pada iPhone-nya.

Untuk mengoptimalkan kamera iPhone agar hasil foto lebih memuaskan bagi pengguna, Apple juga menggandeng sejumlah fotografer untuk menyediakan tips memotret menggunakan kamera pada seri iPhone terbaru, mulai dari iPhone 6s, 6s Plus, 7, dan 7 Plus.

Perusahaan asal Cupertino ini mengklaim, sejumlah fitur yang tersemat di kameranya bisa memaksimalkan kualitas foto lebih baik. Adapun di antaranya seperti High Dynamic Range (HDR), exposure, dan masih banyak lagi.

Well, tanpa berpanjang lebar lagi, yuk intip 7 tips memotret dengan kamera iPhone agar hasilnya ciamik! Mengutip informasi yang dimuat via Mashable, Jumat (2/6/2017), berikut caranya,

Ada yang mau lihat lihat koleksi KAOS DAKWAH atau membeli KAOS DAKWAH atau KAOS DISTRO bisa di lihat stok nya di GHIRAH


1. Mengambil foto backlight memang butuh trik khusus. Nah, di iPhone caranya cukup mudah. Kamu hanya perlu menyalakan HDR untuk menyalakan highlight dan shadow lebih terang.

Tap objek yang ingin difoto dan tahan sejenak, atur pencahayaan (caranya: scroll ke atas atau ke bawah) sesuai dengan keinginan. Voila! otomatis objek akan lebih terang.

2. Mengambil foto panorama via iPhone pun tidak memakan waktu. Caranya mudah, beranjak ke aplikasi kamera iPhone, switch ke modus Pano, tap untuk membidik pemandangan dan pelan-pelan gerakkan perangkat iPhone-mu dari kiri ke kanan.

3. Dekatkan kamera dengan subjek yang hendak difoto untuk menghasilkan gambar lebih detail. Coba untuk meminimalisir latar belakang (background) untuk memotong adanya gangguan dari subjek yang akan kamu foto.

4. Cobalah untuk mencari tempat teduh, usahakan agar Matahari terletak di belakang subjek yang kamu foto sehingga menghasilkan cahaya alami.

5. Turunkan pengaturan exposure agar membuat gambar terlihat lebih sinematis.

6. Khusus iPhone 7 Plus: Saat hendak memotret hewan, pastikan untuk memberikan mereka sedikit ruang untuk bergerak. Jika kamu menggunakan modus portrait, pakailah lensa tele sehingga kamu bisa mendapatkan hasil terbaik saat subjek (hewan) sedang tak bergerak.

7. Pencahayaan lembut yang menyebar akan membuat subjek pada foto kamu jadi lebih menonjol.

8. Terakhir, carilah lokasi foto yang tak terlalu ramai, untuk menghindari orang lain masuk ke frame yang sempit itu.
Axact

Muhammad Rizky

Anaknya bapa Eko Santoso, paling rajin, sholat dan ngebantu orang tua..semoga berbakti pada Agama, Negara, Orang Tua Keluarganya .

Post A Comment:

0 comments: