Pengenalan wajah atau face recognition adalah fitur keamanan baru yang dihadirkan Samsung.

Saat ini, fitur inovatif tersebut hanya tersedia di Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus, dan ini adalah yang pertama di industri perangkat mobile.

Fitur keamanan pengenalan wajah di kedua smartphone tersebut diklaim sangat praktis dan responsif.

Penasaran dengan teknologi tersebut?

Hal pertama yang perlu dilakukan untuk mengaktifkan fitur pengenalan wajah adalah membuka menu Setting.

Kemudian, pilih Lock screen and security lalu tap Face recognition.

Selanjutnya, untuk memfungsikan pengenalan wajah sebagai pembuka kunci layar dan memverifikasi wajah ke sejumlah aplikasi, kamu harus menyetel keamanan.

Ada tiga opsi keamanan yang bisa dipilih yaitu Pattern, PIN, dan Password. Untuk tingkat keamanan yang lebih tinggi, kami memilih Password.

Proses memindai wajah

Masukkan password dengan minimal empat karakter (angka), termasuk huruf. Jika sudah, masukkan kembali password untuk konfirmasi. Langkah ini dilakukan sebagai fitur keamanan cadangan selain pengenalan wajah.

Setelah itu, hadapkan wajah kamu ke kamera depan smartphone untuk memindai wajah. Langkah ini hanya memerlukan sekitar 20 detik.

Voila, fitur keamanan pengenalan wajah pun telah selesai. Selanjutnya, kamu langsung bisa membuka layar smartphone dengan menghadapkan wajah ke layar hanya dalam waktu kurang dari satu detik.

Axact

Muhammad Rizky

Anaknya bapa Eko Santoso, paling rajin, sholat dan ngebantu orang tua..semoga berbakti pada Agama, Negara, Orang Tua Keluarganya .

Post A Comment:

0 comments: