Hajatan yang digelar Apple tahun ini tak hanya pengumuman iPad dan iPhone terbaru. Hal lain yang turut diperkenalkan Apple adalah kampus anyarnya yang berada di Cupertino, California, Amerika Serikat.

Kampus yang disebut memiliki bentuk seperti pesawat luar angkasa dan menelan biaya pembuatan hingga US$ 5 miliar (Rp 65.775 trillun) ini, rencananya akan dibuka pada bulan ini.

Dikutip dari Business Insider, Minggu (2/4/2017), kampus bernama Apple Park ini untuk kali pertama akan dibuka bagi pegawai. Kampus ini juga akan dilengkapi Apple Store dan pusat kunjungan bagi nonpegawai Apple. Namun perusahaan yang kini dipimpin Tim Cook itu belum mengumumkan waktu pembukaan untuk publik.

Fasilitas itu juga dibekali pagar setingkat militer yang melindunginya dari penyusup dan kebisingan. "Gedung utama, parkiran, bioskop, dan pusat kebugaran masih dalam proses pembangunan," tulis perusahaan itu dalam laporan terbaru.

“ MAU LIHAT LIHAT KOLEKSI KAOS DISTRO KAMI “

Pegawai dilaporkan akan menghuni kampus tersebut secara bertahap sampai akhir 2017. Sementara pembangunan tahap 2 termasuk bangunan tambahan, diharapkan selesai pada 2018.

Untuk informasi, kampus ini juga kerap dipanggil sebagai 'kota kecil Apple' karena tak sekadar berfungsi kantor, fasilitas ini akan menjadi tempat Apple melangsungkan seluruh aktivitasnya di sana. Ada pula audiotorium superbesar yang nantinya akan menjadi ruangan untuk menghelat gelaran peluncuran produk Apple.

Ide awal pembangunan ini dicetuskan Steve Jobs pada 2011. Sejalan dengan rencana Apple untuk makin dikenal sebagai perusahaan ramah lingkungan, 75 persen fasilitas ini akan disuplai dari listrik yang berasal dari panel solar.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: