Tak mau menunggu lama, Samsung Electronics Indonesia langsung mengonfirmasi ketersediaan Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus di Tanah Air. Keduanya dipastikan bisa dipesan mulai awal April 2017.

"Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus mulai bisa dipesan melalui sesi pre-order pada 8-18 April 2017. Dan pemesan akan menerima produk pada 5 Mei 2017," kata Vebbyna Kaunang, Marketing Director IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia di New York, Amerika Serikat, Rabu (29/3/2017) waktu setempat.

Mengenai harga, Vebbyna menyebut bahwa keduanya dibanderol dengan harga pre-order masing-masing Rp 10.499.000 untuk Galaxy S8 dan Rp 11.999.000 untuk Galaxy S8 Plus. Warna yang masuk pasar Indonesia adalah Midnight black, Mapple gold, Orchid grey.

Soal harga memang lebih mahal dari pendahulunya, Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge yang tahun lalu dibanderol Rp 8.999.000 dan 10.499.000 saat pre-order. Namun Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus hadir dengan memori internal 64GB, sementara Galaxy S7 dah Galaxy S7 Edge hanya memiliki kapasitas memori internal 32GB.

Dalam urusan layar, Galaxy S8 memiliki layar AMOLED berukuran 5,8 inci dan Galaxy S8 Plus 6,2 inci dengan layar lapisan Gorilla Glass 5. Pun demikian, ukuran bodinya tetap ramping atau tak lebih besar dari Galaxy Note 7 dengan rasio 18,5:9 sehingga lebih nyaman untuk video streaming atau menonton video.

Meski tombol Home dipangkas, pengguna tetap bisa mengakses tombol Home, tombol Back, dan juga tombol multitasking di layar atau tombol kapasitif.

Di sektor fotografi, kamera belakang Galaxy S8 masih mengusung teknologi dual-pixel (piksel ganda) beresolusi 12MP f1.7 dengan autofokus dan kemampuan 100 persen phase detection pixel. Bedanya kamera depan ditingkatkan menjadi 8MP dengan f1.7, autofokus, dan face recognition untuk selfie.

Dari sisi fitur keamanan, Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus, selain fitur fingerprint juga ada face recognition dan iris scanner. Posisi fingerprint scanner pun dipindah ke samping kamera belakang dan sekarang iris scanner-nya sudah full color (bukan lagi monokrom seperti teknologi sebelumnya).

Selain untuk membuka layar, ketiga sistem keamanan tersebut juga bisa dijadikan sistem pembayaran (ketersedian tergantung di sejumlah negara), akses website (browsing), dan secure folder. Semuanya didukung dengan teknologi keamanan terbaru, Samsung Knox 2.

Untuk mendukung mobilitas pengguna, Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus ditopang prosesor Exynos 8895 dengan ukuran fisik lebih tipis (10 nanometer), RAM 4GB, dan memori internal 64GB yang bisa diekspansi hingga 256GB.

Kedua ponsel sudah mengusung Dual Nano SIM hybrid. Memori internal jauh lebih besar ketimbang model sebelumnya yang hanya 32GB. Dengan memori internal yang lapang tersebut, pengguna bebas menyimpan semua file, foto, dan video dengan lebih leluasa.

Untuk daya tahan baterai, masing-masing memiliki kapasitas baterai 3000mAh untuk Galaxy S8 dan 3500mAh untuk Galaxy S8 Plus. Samsung juga tidak lupa menyertakan asisten virtual yang disebut Bixby.

Berbeda dari asisten virtual lainnya, Bixby sudah terintegrasi dengan aplikasi-aplikasi lainnya. Dengan begini, pengguna Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus bisa memberi instruksi via suara ke Bixby ketika sedang menggunakan aplikasi tertentu.
Axact

Muhammad Rizky

Anaknya bapa Eko Santoso, paling rajin, sholat dan ngebantu orang tua..semoga berbakti pada Agama, Negara, Orang Tua Keluarganya .

Post A Comment:

0 comments: