Menurut data riset pasar Verto, layanan tiga bulan gratis Apple Music berhasil menumbuhkan jumlah pengguna. Apple Music kini memimpin industri music streaming untuk kategori pengguna unik bulanan periode Februari 2017.

Dilansir dari Apple Insider, Sabtu (1/4/2017), berdasarkan data Verto, Apple Music memiliki 40,7 juta pengguna unik bulanan di Amerika Serikat (AS) pada bulan lalu. Angka ini membuat layanan milik Apple itu menempati urutan pertama dalam daftar "Streaming Music Properties, March 2017".

"Sebagian besar kesuksesan Apple Music merupakan kontribusi dari trial tiga bulan gratis yang ditawarkan Apple," tutur Direktur Pemasaran Konten Global Verto, Connie Hwong.

Posisi kedua ditempati oleh Pandora dengan 36,2 juta pengguna dan Spotify menempati peringkat berikutnya dengan 30,4 juta pengguna unik bulanan. Posisi empat dan lima ditempati oleh iHeartRadio dan SoundCloud dengan masing-masing 28,5 juta dan 25,7 juta pengguna.

Data Verto ini hanya berasal dari pengguna mobile Apple Music, sehingga jumlah pengguna unik bulanan seharusnya lebih tinggi daripada data Verto, karena Apple Music juga tersedia di Mac dan PC.

Sementara Apple Music memimpin pengguna unik, Spotify mendominasi rata-rata sesi listening (mendengarkan). Untuk periode Februari, Spotify memiliki rata-rata 51 sesi per pengguna setiap bulan, empat kali lipat daripada Apple Music yang hanya mengantongi 12 sesi.
Axact

Muhammad Rizky

Anaknya bapa Eko Santoso, paling rajin, sholat dan ngebantu orang tua..semoga berbakti pada Agama, Negara, Orang Tua Keluarganya .

Post A Comment:

0 comments: