Smartphone flagship terbaru Samsung, Galaxy S8, akhirnya resmi diumumkan. Seperti diwartakan sebelumnya, Samsung Galaxy S8 mengusung sejumlah fitur fitur anyar nan canggih.

Bahkan, Samsung merombak desain smartphone ini dengan konsep infinity display yang menggugah mata.

Ada beberapa fitur unggulan Galaxy S8 yang patut jadi sorotan. Pasalnya, fitur-fitur tersebut absen di smartphone pesaingnya, yakni iPhone 7.

Disebut-sebut, fitur ini bahkan bisa membuat iPhone takluk. Apa saja? Berikut fitur-fiturnya sebagaimana dirangkum Business Insider, Kamis (30/3/2017):

1. Layar

Layar Galaxy S8 memiliki resolusi yang lebih tajam dari iPhone 7. Layarnya memiliki resolusi Quad HD, sedangkan iPhone 7 hanya memiliki resolusi 1080p.

Layar Galaxy S8 juga lebih tinggi ketimbang iPhone 7, pasalnya Samsung telah memangkas tombol fisik home dan menambah ruang layar di bagian bawah bodi smartphone.

2. Iris dan Facial Scanner

Samsung Galaxy S8 memiliki fitur Iris dan Facial Scanner (pemindai mata dan wajah), sedangkan teknologi ini belum diadopsi iPhone 7. Adapun, iPhone 7 hanya memiliki metode pemindai sidik jari.

3. Kemampuan Isi Daya

Samsung Galaxy S8 sudah mengusung teknologi pengisian daya via kabel USB Type C. Metode pengisian ini diklaim dapat mempercepat pengisian daya smartphone.

Sementara, iPhone 7 masih menggunakan kabel Lightning Connector sebagai media pengisian dayanya. Kabarnya, iPhone terbaru yang akan diperkenalkan tahun ini justru baru akan mengusung teknologi fast charging.

4. Kapasitas Penyimpanan Eksternal

Harus diakui, salah satu kelemahan iPhone adalah absennya kapasitas penyimpanan eksternal. iPhone cuma hadir dengan kapasitas penyimpanan internal yang terbatas. Untuk iPhone 7 hadir dalam versi 32GB, 128GB dan 256GB.

Samsung Galaxy S8 justru hadir dengan dua opsi kapasitas penyimpanan, internal 64GB dan eksternal via microSD card hingga 256GB.

4. Browser Third-Party

Di iPhone, kamu tidak bisa mengubah browser bawaannya, yaitu Safari. Ini artinya, semua tautan yang kamu buka akan selalu dibawa ke Safari. Di Galaxy S8, pengguna bebas memilih browser utama bahkan dari pengembang third-party.

5. Headphone Jack

Perbedaan yang paling mencolok dari dua smartphone primadona ini adalah keberadaan lubang headphone jack.

Apple memangkas lubang tersebut pada iPhone 7 dan 7 Plus, sedangkan Samsung tetap mempertahankan lubang headphone jack baik untuk Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus. Dengan begitu, pengguna tak lagi perlu membeli aksesori headphone tambahan.
Axact

Muhammad Rizky

Anaknya bapa Eko Santoso, paling rajin, sholat dan ngebantu orang tua..semoga berbakti pada Agama, Negara, Orang Tua Keluarganya .

Post A Comment:

0 comments: