Nintendo resmi meluncurkan Switch pada 3 Maret 2017 lalu. Hadir sebagai konsol dengan teknologi anyar, Switch jelas memiliki sejumlah fitur yang mungkin asing bagi sebagian orang dan tak semua pengguna mengetahui fitur tersebut.

Karenanya, Tekno Liputan6.com merangkum informasi untuk membantu kamu yang baru mulai memainkan Nintendo Switch. Berikut ini ada lima tips seputar Nintendo Switch seperti dikutip dari laman Tech Radar, Kamis (30/3/2017)

1. Mematikan Nintendo Switch

Tak sedikit pengguna Nintendo Switch yang merasa, menekan tombol Power berarti mematikan perangkat tersebut. Namun cara itu sebenarnya hanya membuat Switch berada di Mode Sleep.

Untuk benar-benar mematikannya, kamu perlu menekan tombol Power selama beberapa detik sampai muncul opsi 'Sleep Mode' dan 'Power Options'. Pilih opsi kedua dan kamu bisa mematikan perangkat itu sepenuhnya.

2. Menyalakan Switch dengan tombol di Joy-Con

Untuk menyalakan Switch dari kondisi Sleep Mode, sebenarnya kamu cukup menekan tombol yang sama hingga tiga kali. Namun tiap tombol yang ditekan, memiliki efek suara berbeda. Kamu bisa mencobanya dengan menekan ZR atau ZL untuk bisa mendengarkannya, begitu juga dengan tombol analog.

3. Mengambil screenshot dan membaginya ke jejaring sosial

Untuk mengambil screenshot dari layar Switch, kamu cukup menekan tombol kotak dengan lingkaran di dalamnya yang berada di Joy-Con bagian kiri.

Hasil screenshot akan tersimpan di memori internal atau MicroSD. Kamu juga bisa langsung mengunggahnya ke jejaring sosial, seperti Facebook atau Twitter.

4. Menghubungkan dengan keyboard USB

Ketika kamu menghubungkan Switch dengan keyboard USB, sebenarnya kamu dapat memanfaatkannya untuk mendapatkan pengalaman mengetik lebih baik.

Sekarang fungsi ini baru terbatas untuk menuliskan caption saat mengunggah hasil screenshot secara online. Namun bukan tidak mungkin Nintendo akan menghadirkan dukungan lebih luas di masa depan.

5. Mengetahui persentase baterai

Kondisi terkini baterai Switch memang ditampilkan di layar utama, tetapi tak banyak informasi yang diperlihatkan. Karenanya, bagi kamu yang ingin mengetahui sisa baterai Switch, kamu dapat langsung mengetuk ikon tersebut saat berada di kondisi portabel.

Sementara saat berada dalam modus konsol, kamu cukup menekan ZL dan ZR secara bersamaan. Namun perlu diingat, cara ini hanya dapat bekerja ketika kamu berada di menu Home (utama)
Axact

Muhammad Rizky

Anaknya bapa Eko Santoso, paling rajin, sholat dan ngebantu orang tua..semoga berbakti pada Agama, Negara, Orang Tua Keluarganya .

Post A Comment:

0 comments: