Teknologi,  BlackBerry Aurora merupakan ponsel BlackBerry buatan lokal pertama di Indonesia. Kembalinya mereka ke peta kompetisi ponsel cerdas di dalam negeri memancing sejumlah pertanyaan.

Beberapa pertanyaan yang sering dilontarkan ke ponsel pintar ini adalah, alasan Aurora tidak menggunakan papan ketik qwerty fisik. Padahal seri terbaru pun, KEYone, masih setia dengan fitur yang menjadi ciri khas BlackBerry.

PT BB Merah Putih, selaku pemegang lisensi BlakcBerry, mengaku konsep Qwerty mereka tinggalkan karena punya target konsumen yang lebih muda.

"Kenapa tidak ada keyboard? Karena yang disasar adalah kaum millenial, yang biasanya fokus ke konten multimedia," kata Head of Marketing PT BB Merah Putih Sumarno Gotama

Penggunaan papan ketik dinilai akan mengorbankan luas layar sehingga menghambat pengalaman menikmati konten multimedia.

"Tapi untuk produk berikutnya kita ada rencana bikin yang ada keyboard," tambahnya.

Selain papan ketik qwerty yang sering ditanyakan adalah ketersediaan WhatsApp di ponsel Aurora.

"Yang mereka tanyakan pertama biasanya bisa pakai WhatsApp, tidak?€ tutur General Manager Sales PT BB Merah Putih Christian Eka

Pertanyaan tersebut tak mengejutkan lantaran WhatsApp sempat mengumumkan menghentikan ketersediannya di perangkat berbasis sistem operasi BlackBerry 10. Mereka khawatir, apakah ini bisa dipakai atau tidak.

Pertanyaan lain yang paling sering PT BB Merah Putih terima adalah perbedaan Aurora dengan ponsel Android lain.
“ MAU LIHAT LIHAT KOLEKSI KAOS DISTRO KAMI “


Sumarno mengatakan secara singkat perbedaan Aurora dengan ponsel Android lain terletak di fitur keamanan dan aplikasi. Dari 33 aplikasi bawaan Aurora, 14 di antaranya adalah buatan BlackBerry sendiri.

Aplikasi buatan sendiri BlackBerry meliputi aplikasi Hub+, Pop-up widgets, Calendar, dan tentu saja BlackBerry Messenger. Aplikasi tersebut merupakan ciptaan BlackBerry pusat dari Kanada.

Pun, dari segi keamanan Gotama bahkan berani mengklaim Aurora tidak akan bisa diretas.

"Secara sekuriti sangat aman. Hampir tidak mungkin bisa diretas ketika sudah terkunci," imbuh Sumarno.

Terakhir, Sumarno menuturkan tak sedikit pula yang menanyakan keberadaan keyboard di Aurora. Seperti dilaporkan sebelumnya, Aurora adalah ponsel cerdas yang meninggalkan konsep papan ketik Qwerty yang jadi ciri khas BlackBerry sebelumnya.

Axact

KAOS DAKWAH

KAOS DAKWAH adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Dakwah sampai bagaimana cara menjual Kaos Dakwah Online maupun offline, Silakan cari artikel di blog ini..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini.

Post A Comment:

0 comments: