Teknologi,  Sebuah perusahaan teknologi menciptakan teknologi parkir mobil untuk penghematan ruang. Perusahaan teknologi parkir dari Swiss ini menciptakan landasan parkir bertingkat yang menggunakan sejumlah bahan daur ulang, semisal ban bekas.

Gagasan pembuatan landasan parkir bertingkat bukanlah hal baru, karena sudah muncul di sekitar tahun 1920-an. Namun demikian, perusahaan yang berpusat di Jenewa membawa gagasan itu menjadi kenyataan pada tahun 2004 dengan temuan sistem hidrolik yang mampu mengangkat beban hingga 3 ton.

Disebutkan dalam situs web Cardok, untuk sistem bertingkat dua, landasan yang ke dua dapat naik ke permukaan dalam 30 detik. Landasan ini dibangun dalam waktu 14 minggu karena proses penggalian yang memakan waktu. Pemasangan lift itu sendiri memerlukan 5 hari.

Kerja sistem ini dapat dikendalikan dari jauh. Pengendalian dari jauh ini menerapkan ‘hold-to-run’, sehingga kendali alat ini harus tetap ditekan ketika landasan sedang bergerak naik atau turun. Hal ini dimaksudkan sebagai bagian dari keamanan sistem.
Axact

Muhammad Rizky

Anaknya bapa Eko Santoso, paling rajin, sholat dan ngebantu orang tua..semoga berbakti pada Agama, Negara, Orang Tua Keluarganya .

Post A Comment:

0 comments: