TeknologiMaraknya berbagai game online yang tersebar banyak di dunia maya perlahan namun pasti, nampaknya akan merusak moral anak bangsa. Salah satu yang popular yaitu Point Blank, bukan maksud untuk menyidir atau menyalahkan permainan tersebut, yang saya lihat belakangan ini memang seperti itu Sebut saja kakak beradik yang bernama andi dan budi ( keduanya bukan nama sebenarnya ) kira kira usia mereka berumur  9 tahun dan 11 tahun. 




Keisengan mereka yang berawal dari pergi ke warnet, sekedar untuk browsing tugas sekolah kemudian melihat para ‘senior’ mereka bermain game online, setelah beberapa minggu akhirnya mereka mencoba bermain sendiri, hasil dari uang jajan yang di berikan orang tua ketika mereka sekolah, malah di gunakan untuk bermain game selepas pulang sekolah, dari yang awalnya hanya main 1 jam atau 2 jam, lama kelamaan meningkat main paket selama 4 jam. 

Dan entah mungkin karena ‘ketagihan’ main game online, mereka jadi meninggalkan kewajibannya sebagai pelajar, pulang sekolah, mereka pergi ke warnet dan pulang ke rumah sudah sore hari, begitu seterusnya. Mungkin kontrol orang tua yang lemah, dan mungkin juga orang tua yang ‘gaptek’, mereka pikir kalo ke warnet hanya sekedar browsing tugas sekolah atau kalaupun bermain game hanya permainan game biasa dan sudah lumrah. Para orang tua tidak mengetahui adanyaunsur-unsur judi dalam point blank ini. 


“ MAU LIHAT LIHAT KOLEKSI KAOS DISTRO KAMI “

Ketika saya mencoba bertanya kepada mereka, seperti apa sih game Point Blank ini?tanpa berpikir panjang lagi mereka dengan lancarnya bercerita kalau di dalamnya ada semacam voucher cash untuk membeli item item tertentu, dan ini yang bisa di perjual belikan, mereka pernah menjual voucher itu kepada orang lain seharga Rp. 50.000,- ( Masya Allah ), mereka juga tertarik dengan permainan ini karena adanya adegan kekerasan seperti penembakan dan pembunuhan, dan kalau hal ini dibiarkan saja, bukan tidak mungkin anak akan meniru adegan kekerasan tersebut.

Dan yang lebih parah lagi adalah, mereka pernah ketahuan beberapa kali mencuri sejumlah uang hanya untuk kebutuhan bermain game tersebut. Sudah separah inikah efek samping dari game online?sungguh ini benar benar sangat berbahaya. Lemahnya pengawasan dari orang tua, menyebabkan anak dengan mudahnya mendapatkan segala informasi yang di dapat lewat berbagai media social tanpa filter, dan pada usia anak anak biasanya mereka akan meniru bahkan mempraktekkan langsung apa yang mereka lihat. Karena itu sudah saatnya para orang tua menjaga anak anaknya dari berbagai kejahatan Game Online yang banyak tersebar di dunia maya.

Axact

KAOS DAKWAH

KAOS DAKWAH adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Dakwah sampai bagaimana cara menjual Kaos Dakwah Online maupun offline, Silakan cari artikel di blog ini..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini.

Post A Comment:

0 comments: