TeknologiTeknologi mobile dapat memberi manfaat bagi kehidupan masyarakat melalui berbagai cara. Dalam hal ini khususnya untuk menghubungkan dan membantu masyarakat dalam mempersiapkan diri dengan baik saat menghadapi keadaan darurat.

Beberapa hari lalu, kita ketahui bersama telah terjadi gempa bumi berkekuatan 7,8 Skala Richter di Sumatera Barat, Indonesia, yang dapat memicu terjadinya tsunami.

Usai peringatan tsunami dikeluarkan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), pengguna Opera Mini langsung menerima push notification dan tautan berita terkait persiapan dan informasi yang dibutuhkan masyarakat guna menghindari kerusakan akibat tsunami.

"Pada 2 Maret pukul 09.35 WIB, kami mengirimkan push notification peringatan tsunami kepada 6,4 juta pengguna Opera Mini di Indonesia. Sekitar 193.000 pengguna membuka notifikasi ini untuk mengetahui informasi dan berita terbaru mengenai peringatan tsunami," ujar Christian Uribe, Product Head of Opera Mini, dalam keterangan resminya.

Lebih lanjut, Uribe berharap masyarakat Indonesia selalu berada dalam kondisi aman dan mengetahui semua informasi melalui teknologi mobile selama peristiwa alam ini berlangsung.

Indonesia merupakan negara kedua dengan jumlah pengguna Opera mobile browser terbesar. Pengguna aktif bulanan (monthly active user) Opera mobile browser diketahui mencapai 30 juta.

"Kami berharap dalam waktu dekat dapat bekerja sama dengan pemerintah Indonesia untuk menyediakan informasi yang dibutuhkan kepada masyarakat, serta melanjutkan usaha-usaha kami untuk memastikan masyarakat Indonesia mengetahui berbagai informasi dengan baik di masa kritis," tutur Uribe.
Axact

Muhammad Rizky

Anaknya bapa Eko Santoso, paling rajin, sholat dan ngebantu orang tua..semoga berbakti pada Agama, Negara, Orang Tua Keluarganya .

Post A Comment:

0 comments: