TeknologiSeiring dengan semakin berkembangnya teknologi virtual reality (VR), Google mem-posting sejumlah lowongan. Perusahaan raksasa bidang teknologi itu mencari pegawai yang akan mengembangkan hardware VR untuk diproduksi dalam skala besar.

Beberapa minggu lalu, Google menunjuk VP bidang manajemen produk, Clay Bavor, sebagai kepala divisi VR. Bavor yang diberi jabatan baru tersebut diharapkan bisa meningkatkan perangkat VR bagi konsumen.

Sejauh ini, produk perangkat VR bagi konsumen masih terbatas pada Google Cardboard.

Google Cardboard memungkinkan penggunanya untuk merasakan sensasi virtual reality dasar dengan algoritma yang belum sempurna dan headset murah yang bisa dipakai untuk smartphone.

Saat ini Google sedang merencanakan untuk membuat perangkat VR baru yang bisa berfungsi lebih untuk penggunanya.

Lowongan pekerjaan yang di-posting oleh Google mengindikasikan rencana Google di masa depan untuk divisi VR-nya. Beberapa posisi yang diiklankan, di antaranya adalah untuk Lead Manager Technical Hardware Engineering yang akan bertanggung jawab atas produk-produk perangkat keras VR untuk konsumen dan memimpin tim dalam mengembangkan perangkat elektronik untuk konsumen.

Selain itu, Google juga mencari seorang PCB Layout Engineer untuk VR. Orang tersebut nantinya akan bertanggung jawab mengembangkan produk-produk aktual perusahaan.

Saat ini, Google memiliki cukup banyak perangkat lunak dan keras dalam mengembangkan teknologi VR. Hal ini dianggap penting lantaran, sebelumnya Google telah berinvestasi untuk Magic Leap.

Magic Leap merupakan perusahaan baru di bidang augmented reality di Amerika Serikat yang proyeknya belum diungkap ke publik. Namun, Google telah menunjukkan ketertarikan kepada perusahaan tersebut dengan memberikan dukungan sebesar 542 juta Dolar AS pada Oktober 2014. Akan seperti apa hardware VR baru milik Google ini?.
Axact

Muhammad Rizky

Anaknya bapa Eko Santoso, paling rajin, sholat dan ngebantu orang tua..semoga berbakti pada Agama, Negara, Orang Tua Keluarganya .

Post A Comment:

0 comments: