TeknologiPresiden Indonesia ke-3, B.J Habibie, menghimbau generasi muda untuk meningkatkan produktivitas dengan menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) terbarukan. Caranya adalah dengan memiliki kualitas iman yang tinggi, berbudaya dan menguasai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK).

Berbekal iman, budaya dan IPTEK, Habibie yakin produktivitas akan meningkat. Sehingga mampu menghasilkan karya yang bisa menjadikan Indonesia lebih unggul.

"Kita harus bersinergi ke semua, sehingga bisa menghasilkan karya nyata. Ujung tombak penggerak adalah generasi muda," tutur Habibie saat ditemui usai acara Gala Opening Habibie Festival di Museum Nasional Jakarta.

Tapi tak berhenti di situ, Habibie mengingatkan generasi muda untuk terus berkarya. Jangan hanya puas dengan satu pencapaian saja.

Ia pun mencontohkan Airbus, yang secara konsisten sejak pembuatannya hingga akhirnya bisa bersaing dengan Boeing. Menurutnya, sebuah karya selalu membutuhkan pembaruan.

"Kita jangan cepat bosan, harus terus belajar. karena suatu karya tidak diciptakan oleh satu generasi, semua ada tahapannya," ungkap pria yang lahir 80 tahun silam di Pare Pare tersebut.
Axact

Muhammad Rizky

Anaknya bapa Eko Santoso, paling rajin, sholat dan ngebantu orang tua..semoga berbakti pada Agama, Negara, Orang Tua Keluarganya .

Post A Comment:

0 comments: